Kamis, 06 Maret 2014

Positif Thinking 1

Positif Thinking






Suatu hari Saya bertemu Teman lama, udah lama banget gak pernah ketemu. Saya pindah ke Padang dia masih tetap di Jakarta. Saya ingat dia kalau ngomong suka cepla-ceplos gak ada basa basi, ngomong apa adanya, kadangkala gak memperhatikan perasaan orang lain, baik di forum organisasi atau informal tapi yang dia bilang banyak benarnya. Hidupnya sih biasa-biasa saja. (cukup makan 3 x sehari...hehehe)

Penghasilan kena saling menanyain kabar, 
"Gue Heran ya dral, Gua punya sepupu yang dulunya miskin, gak punya makan aja susah sekarang udah milyader, dia mengeluarkan milyaran untuk zakat, mebantu orang, membangun rumah ibadah, mebangun jalan di kampungnya".
"Itu kan Bagus!" celetuk saya.

"Bagus banget malah, jarang-jarang ada orang seperti dia jaman sekarang, yang gak bagus itu ketika gue minta tolong, dia bilang ke gedean lah, kalau bisa ngebalikin seminggu dia kasih. Jangan seminggu 6 bulan belum tentu gue bisa balikin" Katanya sambil meringis.
"Yang lebih mmenyakitkan, dia bagi-bagi duit di depan hidung gue, tapi kenapa gue yang sakit hati ya" Katanya sambil ngakak.

"Kalau Dulu sih, waktu gue masih muda udah gua semprot" katanya sambil cengengesan.
"Kita udah tua sekarang ya, hehehe
"Gue tau BANYAK kelakuan sepupu gue ini sebelum menjadi milyuner, ngutang sana sini gak pernah tepat janji, nyusaian saudara tapi dia ulet dalam berusaha. Jatuh bangun".
"Suatu hari taon 1996 ketemu gue ditempat sauadara, mungkin udah gak dapat pinjaman lagi, dia bilang punya duit gak, ada cuma segini, sebanyak duit yang ada di kantong gue, ya gak banyak sih sekitar 69.000 atau 79.000 yang gue ingat sebilannya doang...hehehe" gak apa-apa katanya.
"Gue Kasih tuh duit, ikhlas karena gue tau gak bakal balik tuh duit" hehehe
"Eh setaon lebih gak ketemu, begitu ketemu dia bayar...hehe ajaib"

"Sebetulnya gue udah tau (perasaan sih) kalau minjam gak Bakal dapat, TAPI teman2 PADA ngomporin, jadinya pengen ngetes doang, kebetulan ADA Peluang revenue. Nyatanya bener gak di Kasih ... hehehe"
"Yang gue heran kok cuma gue yang dia gak mau dia tolong, mungkin karena kecil kali ya, sedangkan mereka yg besar2 dia tong, atau mungkin dia lupa? karena kebanyakan utang kali ya" hehehe
Saya cuma diam jadi pendengar yang baik.

"Udah deh gue permisi Dulu, kok gue Malah curhat ame lo" katanya nyengir sabil berlalu.

Saya tercenung ingat teman yg lain cerita...berlanjut seri dua. 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar