Selasa, 18 Desember 2012

??? for Indonesia 2014



??? for Indonesia 2014


      Hehehe sesekali gue sok Inggris nih padahal bahasa Ingris gue nol besar, wong bahasa Indonesia aje masih blepotan. Maksud hati hendak memeluk gun.. eh mau cari buku bagaimana ngeblok yg canggih gitu. Jadi sore tadi gue jalan-jalan ke toko buku (masa ia ke pasar ternak hehehe), sekarang kalau beli buku kan ibarat beli kucing dalam karung, isi luar belum tentu sama dengan dalemnye soalnye buku-buku nyang di jual dibungkus plastik jadi kite kagak bise lihat daftar isiannya. Soale sebulan nyang lalu gue beli 2 buah buku, nyang atu kagak bisa gue apa-apain, udeh gue ikutin intruksinye malah tambah pusing nih pale (tapi biar aje deh bukan gue ini nyang dose, paling2 kantong gue kempes apes dah he3). Karena gue masih aje penasaran makenye gue cari lagi deh. Singkat cerite tu Toko gue udek-udek dah, judul2an keren-keren dan slengek-an tapi enak dibaca, ade ngawur-ngawuran, ade nyang gelap-gelapan, ade nyang Kalau bisa kaya kenape milih miskin lah. Akhir kate kebawa lah tige buah buku, cukup mahal buat kantong gue. Habis kalau udeh lihat-lihat tu buku gak tahan kalau gak beli, niat cuma atu eh jadi tige.

      Tiba di rumeh gue sobek tuh plastik nyang atu sesuai ape yg gue cari. Tapi yg menarik nih yang atu nih judulnya Sukses di Era Facebook oleh Haris Priyatna, di sampulnye ade logo facebook, youtube, flickr, twitter. Gue pikir tu buku isi bagaimana praktek mengoptimalkan tu jejaring sosial. Tapi banyak juga sih manfaatnya setelah gue baca-baca isinya. Ada yang paling menarik menurut gue, bagaiana Barack Obama yg pada waktu itu kandidat presiden Amerika memanfaatkan perkebangan tehnologi mutakhir, terutama Tehnologi Informasi dan Kounikasi. Kampanye Obama ada di setiap situs jejaring sosial dan itu betul-betul di manfatkan Tim Barack Obama. Sehingga di tulis dalam buku ini "Kalaulah bukan karena internet, Barack Obama tidak akan menjadi presiden. Bahkan kalau bukan karena internet, Obama tidak akan menjadi kandidat," kata Arianna Huffington, editor kepala the Huffington Post, sebuah media berita baru yang interaktif. Dan di mulainya setahun sebelum pemilihan presiden Amerika Serikat (USA). Pasti ada yang tanya(kalau teman2 nyasar dan baca2 blog gue, he3) apa hubungan artikel ini dengan kita-kita? Bukankah Indonesia pada tahun 2014 akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Presiden. Sudah ada belum kandidat-kandidat Presiden yang telah memanfaatkan jejaring sosial untuk menggalang individu-individu dan sekedar mengenalkan dirinya   ke masyarakat. Kalau saya perhatikan di Facebook misalnya sudah ada memang, walaupun masih terbatas di promosikan oleh pendukungnya seperti Gempar Sukarno Putra yang di calonkan sebagai figur independen dan calon alternatif. Setelah itu di sebut-sebut oleh sipatisannya yaitu Prabowo Subianto.

Bagi anda yang suka membaca buku banyak deh manfaatnya karena di situ di ajarkan kiat-kiat bagaimana memanfaatkan jejaring sosial untuk kepentingan anda baik untuk tujuan berpolitik, berbisnis, mencari uang atau sekedar berorganisasi sosial. Saya sendiri juga belum selesai mebacanya. Uda ah ngantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar